13.9.15

Siap Masuk Indonesia, SUV Lamborghini Urus Sekitar Rp 8 Miliaran

Lamborghini memastikan SUV terbaru Urus akan hadir di tahun 2018 mendatang. Menurut Andrea Baldi selaku General Manager Automobili Lamborghini Asia Pasific, mobil yang pertama kali ditampilkan sebagai konsep di tahun 2012 itu bakal menciptakan segmen baru.

Pasalnya, tak seperti mobil SUV yang dihadirkan merek lain, Ia mengklaim Urus akan masuk ke dalam segmen SUV paling mewah.

"Kehadiran Urus akan menciptakan pasar baru yang berbeda. Karena ini tidak masuk ke dalam segmen premium atau mobil mewah yang harganya mudah terjangkau," ucapnya.

Jika memang begitu, lantas berapakah harga yang akan dibanderol Lamborghini untuk Urus?

"Kalau saya boleh memperkirakan, harganya di sekitaran Lamborghini Huracan. Belum ada SUV yang harganya segitu," ungkapnya.

Lamborghini Huracan sendiri dijual dengan harga sekitar Rp 2,7 miliar di tanah Eropa. Sedangkan di Indonesia harga Huracan bisa mencapai Rp 8 miliar.

SUV Lamborghini Urus
Sayangnya, Andrea belum bisa memastikan kapan SUV bertenaga mesin V10 tersebut akan mendarat di Indonesia.

"Belum tahu, karena banyak prosedur dan regulasi yang harus diurus. Yang pasti kami hadirkan terlebih dahulu di pasar tradisional yaitu Amerika Serikat dan Eropa di awal tahun 2018. Untuk Indonesia mungkin sedikit terlambat, ya dua atau tiga bulan setelahnya," jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa Lamborghini merasa cukup percaya diri dengan SUV terbaru mereka. Pasalnya potensi pasar SUV super mewah di Indonesia sangat terbuka luas. Bahkan belum ada pesaing yang masuk ke dalamnya.

"Memang ini cukup berisiko, tetapi kami menaruh kepercayaan pada Urus. Kami telah menaruh investasi yang sangat besar pada proyek yang sangat berbeda ini. Selain itu, belum ada merek supercar yang ikutan ke dalam pasar SUV semakin membuat kami percaya diri," tutupnya.

1 komentar:

  1. rumah murah sidoarjo perumahan murah yang terletak di sidoarjo yang berlokasi sangat strategis

    BalasHapus