15.9.15

Dani Pedrosa Menyesal Balapan Terlalu Membungkuk

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku membuat kesalahan saat balapan di Sirkuit Misano, GP San Marino, Minggu 13 September 2015. Pedrosa gagal mendapat podium setelah hanya finis di posisi sembilan.

Dani Pedrosa
Pedrosa, sama seperti pembalap lain, mengaku terkejut dengan perubahan cuaca di Sirkuit Misano. Seharusnya, dia mengganti motornya dengan settingan basah saat hujan mulai turun.

Namun, pada saat sebagian besar pembalap telah masuk pitlane dan mengganti motor mereka, Pedrosa justru bertahan di lintasan karena terlalu membungkuk sehingga tidak melihat papan instruksi tim.

"Saya membuat kesalahan, saya tidak melihat papan karena terlalu ke bawah, jadi saya tidak bisa melihat perintah tim untuk masuk ke pitlane dan mengganti motor," kata Pedrosa mengutip Sindonews.com, Selasa (15/9/2015).

Selain Pedrosa, pembalap lain yang terlambat mengganti motor adalah Valentino Rossi yang juga gagal merebut podium karena hanya finis di posisi kelima. Bedanya, Rossi memang sengaja mengulur waktu pergantian ban, namun sayangnya strategi itu justru membuatnya tertinggal. (Susanto/Sindonews.com)

0 komentar

Posting Komentar